Sabtu, 04 Desember 2010

Pasmar-1 Bersama Pemkab Klaten Gelar Bakti Sosial

suarasurabaya.net| Dampak erupsi Gunung Merapi yang mengakibatkan kerusakan begitu parah, pemukiman, lahan pertanian serta hewan ternak yang menjadi sumber mata pencaharian warga yang tinggal di daerah rawan bahaya Merapi menimbulkan rasa empati masyarakat luas.

Pun demikian pemerintah pusat, dan daerah yang bekerja sama dengan instansi swasta serta seluruh lapisan masarakat saling bekerja sama untuk meringankan beban penderitaan warga korban dari erupsi Gunung Merapi secara materi, tenaga dan lainnya.

Penanganan pengungsi dan kerusakan-kerusakan lain yang timbul akibat erupsi Merapi di lakukan secara terprogram dan terencana dengan melibatkan semua Instansi sipil dan militer serta para relawan sampai status Merapi di nyatakan aman.

Pemerintah Kabupaten Klaten bekerja sama SSY 1 Marinir Satgas PB Merapi Jum’at ( 03/12 ) melakukan Bhakti Sosial di Desa Balerante Kecamatan Kemalang Kabuten Klaten, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan satu diantara upaya untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Merapi disamping program-program lain yang sudah dan akan di laksanakan.

Sekitar 700 pegawai dari berbagai Dinas di tiap Kecamatan yang di koordinir oleh Pemerintah Kabuten Klaten dibantu SSY 1 Marinir Satgas PB Merapi, Jumat (03/12) melakukan pembersihan rumah-rumah warga dan membuka layanan kesehatan di kantor Kelurahan Balerante.

Tiap kecamatan, seperti dirilis dalam siaran pers yang disampaikan untuk suarasurabaya.net, Jumat (03/12) di bagi menjadi tiap sektor-sektor untuk membantu masyarakat warga membersihkan rumah dan jalan dari debu vulkanik yang sudah mengendap serta ranting-ranting pohon yang menghalangi jalan.(tok)