Sabtu, 13 November 2010

Masjid di Merapi Berdiri Kokoh

Klaten - Desa Balerante yang berada di Kecamatan Kemalang, Klaten, habis terbakar, akibat dilalui oleh awan panas yang keluar dari letusan Gunung Merapi, ada korban jiwa yang ditemukan oleh tim SAR dibantu tim relawan di desa tersebut.

Namun, di tengah bencana tersebut Tuhan menunjukkan kekuasaan-Nya, dimana ada sebuah bangunan masjid, Masjid Al-Qod'r yang masih berdiri kokoh di antara bangunan rumah penduduk yang sudah hancur lebur akibat diterjang awan panas atau wedus gembel.

Bahkan pagar kayu di depan masjid masih utuh, dan bila dilihat secara keseluruhan, bangunan masjid ini masih utuh, hanya tampak kotor saja akibat debu yang dihasilkan dari semburan letusan gunung Merapi.

Desa tersebut hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari puncak Merapi, tanpa ada satu pun bukit yang menjadi perisai dari ancaman awan panas.

Selama ini, desa tersebut aman lantaran awan panas biasanya selalu masuk ke Kali Gendol, sekali lagi inilah bukti kebesaran Allah atas bencana Gunung Merapi, agar umat-Nya senantiasa mengingat keagungan-Nya. (abi) 
http://www.wartanews.com