Senin, 15 November 2010

Warga Australia Kirim 30 Ribu Masker


Bantuan Merapi (Roso)
SRAGEN - Bencana letusan Gunung Merapi yang menimpa wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah membuat simpatik dari berbagai negara.

Tak terkecuali warga Australia bernama Dr David Marsh dan Mrs Clair Marsh melalui yayasannya Marsh Foundation mengirimkan 30 ribu masker ke pengungsi Gunung Merapi di wilayah Klaten, Magelang, dan Boyolali.

Bantuan itu diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Sragen yang selama ini telah menjalin kerja sama di bidang kesehatan dengan pemerintah Australia. Penyerahan itu diterima Bupati Sragen Untung Wiyono disaksikan Kepala Dinas DKK Dr Joko Imugroho dan Kabid Pelayanan Kesehatan Dr Finuril Hidayati, Sabtu (13/11/2010).

"Marsh Foundation merupakan perkumpulan para dokter-dokter di Melbourne Australia yang peka terhadap musibah bangsa Indonesia," kata Bupati Sragen Untung Wiyono.

Bupati menjelaskan, Marsh Foundationo merupakan lembaga nonprofit yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, serta sosial. Bupati juga  mengucapkan terima kasih kepada Marsh Foundation yang memberikan perhatian penuh kepada pengungsi dengan bantuan masker.

Marsh Foundation juga pernah berperan dalam berbagai bencana di Indonesia seperti Bom Bali, Tsunami Aceh, dan Gempa Bumi di Klaten dan Jogja. Masker senilai 3,600.00 dollar Australia itu akan dibagikan kepada pengungsi di tiga titik wilayah Gunung Merapi. "Secepatnya masker ini akan dibawa ke wilayah bencana Gunung Merapi," tegas Bupati

Sumber:okezon
e